Kamis, 15 Maret 2012

Mari Bersepeda

Bersepeda ke kantor dihari Jum'at
Bersepeda, mari kembali menggunakan Sepeda. Salah satu solusi menghadapi kenaikan BBM, setidaknya ikut mengurangi pemakaian Bahan Bakar Minyak dan lebih jauh lagi mengurangi dampak global warming dan polusi di kota Selat Panjang ini.
Saat kecil ketika masih bersekolah di SMP dan SMA inilah kendaraan yang saya gunakan, demikian juga teman-teman banyak bersepeda ke Sekolah atau saat pergi bermain. Persepsi anak-anak muda saat ini yang gengsi menggunakan sepeda perlu dirubah, ditengah kegandrungan sebagian masyarakat perkotaan untuk kembali menggunakan sepeda pemikiran demikian sudah kadarluasa.
Menggunakan angkutan ini tidak hanya mengatasi meningkatnya penggunaan BBM, global warming, polusi udara, tapi juga menjaga kesehatan kita, saat mengayuh pedal otot-otot bagian kaki bekerja dan membakar kalori tubuh, jantung mengikuti dengan memompa darah keseluruh bagian tubuh dengan kata lain membuat kita jadi sehat.
Usaha ini perlu teladan, oleh karena itu saya biasakan diri untuk menggunakan Sepeda ke kantor pada hari jum'at, menggunakan pakaian olah raga untuk mengikuti Senam Kesegaran Jasmani di Lapangan Kantor Bupati sangat pas menggunakan kendaraan ini. Tubuh terasa segar, mudah-mudahan pegawai Pemkab Kepulauan Meranti dapat juga kembali membiasakan diri menggunakan Sepeda ke Kantor, bukankah di kota besar sudah banyak Komunitas "Bike to work". Semoga langkah ini juga diikuti oleh masyarakat Kepulauan Meranti lainnya

4 komentar:

Pitt ajee mengatakan...

Mantap Pak Kasrul

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si mengatakan...

Alhamdulillah .. terima kasih atas kunjungan dan komen nye

Zul Azhar mengatakan...

Pilihan bersepeda di Selatpanjang merupakan pilihan yang tepat terutama pada hari-hari tertentu. Selain menyehatkan, juga hemat BBM, serta menanamkan nilai kesederhanaan. Oh ya, ketika ke Selatpanjang, saya agak risih karena kendaraan roda empat sudah mulai terlihat dimana-mana sementara ruas jalan di Selatpanjang masih kecil. Sebaiknya, Pemkab Kepuluan Meranti tidak ikut-ikutan, mengadakan mobil dinas bagi pejabatnya di saat ruas jalan masih sempit karena berpotensi menambah kemacetan. Kendaraan roda empat memang diperlukan untuk kepentingan umum seperti untuk ambulan, mobil jenazah, mobil pemadam kebakaran, dan 1-3 mobil saja untuk operasional Bupati dan Wabup. Saatnya Pemkab Meranti menggesa pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, air minum, listrik, dan infrastruktur lainnya. Selamat bertugas Pak Masrul. Semoga Allah SWT melindungi niat baik Bapak.

m45key mengatakan...

assalamualaikum....
Ini idea luar biasa pak haji.... masih teringat waktu acara 1000 bersepeda bersama adek se kwarcab meranti.... ini muncul ide baru pak.... kiranya memotivasi generasi muda untuk melek IT dengan gerakan "Meranti Sejuta Blog...." mengarahkan internet sehat..... contoh seperti bapak dengan menuliskan kegiatan rutin bak membuat diary pribady.... ini sangat jarang dan langka pak..... Saluuut...... Luar biasa.... Allahu akbar..

Posting Komentar

 

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si Copyright © 2012 -- Template created by Haji Masrul Kasmy -- Powered by Blogger