Rabu, 22 Mei 2013

Membentuk Jati Diri Aparat untuk Mencapai Visi Kepulauan Meranti

Para Lurah, Kades dan Camat Berbaris

Visi Kabupaten Kepulauan Meranti : "Menjadikan Kepulauan Meranti sebagai Kawasan Niaga yang Maju dan Unggul Menuju Masyarakat Madani", ini kami canangkan saat pertama kali terpilih mendampingi Drs. Irwan, M.Si sebagai pasangan pemenang Pilkada Tahun 2009. Menjabat Wakil Bupati difinitif pertama di Kabupaten paling bungsu di Provinsi Riau bukanlah mudah, tantangan sebagai kabupaten termuda dengan kondisi sarana prasana yang masih kurang ditambah jumlah aparat pemerintahan yang masih minim baik secara kuantitas maupun kualitas, membuat kami mesti bekerja keras merancang dan merumuskan kebijakan agar segera bisa bangkit mengejar ketertinggalan seraya menuju Visi Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah kami rumuskan bersama.
Hingga tahun ke-4 masa jabatan kami, berbagai pembangunan telah dan sedang dilaksanakan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah menyiapkan aparatur Pemerintah Desa sebagai ujung tombak yang berada digarda terdepan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa. Kepala Desa berperan sebagai Pemimpin yang perlu memiliki kemampuan manajerial, leadership,komitmen serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya, selain itu juga mesti kreatif dan inovatif mengembangkan potensi desa sehingga meningkat kesejahteraan masyarakat.
Untuk itu perlu peningkatan kualitas aparatur birokrasi di Desa, maka program Orientasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa untuk para Kades, Lurah dan Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti di IPDN Jatinangor ini saya nilai sangat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja aparatur birokrasi di kecamatan dan di Desa.
Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya, dipilihnya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah sangat Pas, IPDN Jatinangor adalah Lembaga Pendidikan yang berperan besar dalam pembentukan Jati diri para aparatur pemerintahan, disinilah ditanamkan kedisiplinan, komitmen dan dedikasi terhadap tugas, semangat dan mental yang kuat dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat.

Bersama Pak Drs. Irwan, M.Si dan Pimpinan IPDN Jatinangor

Sebagai salah satu alumni angkatan ke-16 tahun 1991, saya sangat bangga dengan almamater saya ini, didikan dan ilmu yang didapatkan disini sangat besar manfaatnya dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintahan. Oleh karenanya program Orientasi ini diharapkan banyak bermanfaat terhadap peningkatan kualitas dan wawasan para Camat, Kades dan aparatur lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si Copyright © 2012 -- Template created by Haji Masrul Kasmy -- Powered by Blogger