Selasa, 14 Mei 2013

"Suling" merasakan kehidupan tanpa Protokoler

Mengendarai Sepeda Motor menuju Masjid
Mengendarai sepeda motor sendiri pergi ke Masjid, kadang bersama putra tercinta. Terasa nikmat sekali, Subhannallah ,,,merasakan seperti saudaraku yang lain hidup tanpa protokoler. Saat Dinas semua kegiatan dan acara yang akan diikuti sudah disusun rapi oleh bagian Protokoler, mulai dari kapan berangkat, menggunakan apa, dimana duduk sampai apa yang akan dibacakan saat pidato pun sudah disiapkan.

Bersama para Jamaah Masji Al-Munawarah, sholat subuh dan mendengar Tausyiah
Berbeda sekali ketika melaksanakan kegiatan Subuh Keliling "Suling" ini, saya sama seperti jamaah lainnya, bergerak dari rumah menuju Masjid atau Musholla, berbaris di shaf sejajar bersama mereka, mendengar Tausyiah dan duduk ditengah-tengah para jamaah lainnya.

Ustad Ahmad Fauzi, S.Ag menyampaikan Tausyiah
Selain sholat Fardhu berjamaah yang memang sudah menjadi kewajiban, kegiatan "Suling" selalu ditutup dengan Tausyiah, tim "Suling" yang terdiri dari beberapa orang ustad, secara bergantian memberikan tausyiah. Saya sangat senang mendengar tausyiah teman-teman, selalu menjadi pengingat dan nasehat bagi saya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik dalam Dinas maupun dalam kehidupan di keluarga dan masyarakat. Semoga apa yang telah dilakukan para ustad mendapat berkah dan ridho Nya, Aamiin.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si Copyright © 2012 -- Template created by Haji Masrul Kasmy -- Powered by Blogger