Rabu, 12 Juni 2013

Menghadiri Peringatan Israk Mikr'aj di Masjid Al-Hidayah Desa Lemang

Menghadiri Peringatan Israk dan Mikr'aj Nabi Muhammad SAW di Desa Lemang (11/06/2013), bersama rombongan kecil menggunakan Speed Boat Fitrah Madani kami memenuhi Undangan Pengurus Masjid Al-Hidayah Desa Lemang untuk menghadiri Peringatan Israk. Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat mengesankan.

Duduk bersama Imam Masjid, Ustad Rokimin dan perangkat Desa Lemang
Jauh sebelum saya mendampingi Pak Drs. Achmad, M.Si di bursa Pemilihan Gubernur Riau 2013, saya sudah melakukan kegiatan seperti ini, Insyaallah jika tidak bertepatan dengan jadwal di Pemerintahan yang lebih penting saya selalu berusaha memenuhi Undangan masyarakat untuk menghadiri peringatan Hari Besar Islam di beberapa kecamatan bahkan sampai ke Desa-desa nya.

Memberi Sambutan pengantar menjelang Tausyiah

Tingkatkan Ketaatan agar negeri kita berkah

Salin mengingati dan saling mendoakan itu salah satu kebiasaan yang mesti terus kita hidupkan ditengah-tengah masyarakat, agar hari ini selalu lebih baik dari hari kemaren. Celakalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemaren, oleh karenanya kita perlu selalu saling mengingati/menasehati, memberikan dorongan dan motivasi melalui ucapan, tindakan dan doa, agar saudara-saudara selalu meningkatkan ketaatannya dalam beragama, berprestasi setinggi mungkin. Mari kita meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT agar negeri kita diberikan berkah. Seperti Negara Brunai dan Kuwait negara yang dilimpahi berkah karena sebagian besar masyarakatnya taat kepada Allah SWT.

Mengecek kemampuan hafalan Juz Ama salah seorang anak
Sambil menyampaikan sambutan sengaja saya memanggil anak-anak yang mampu menghafal Al-Quran, beberapa tawaran tidak ada sambutan, mulai dari hafalan Juzz Amma sampai beberapa surat, tidak ada anak yang maju, ini menandakan pembelajaran membaca Al-Quran di Desa-desa sudah mulai menurun, ini memjadi PR bagi kami yang dipercayakan sebagai Pemimpin masyarakat, perlu langkah-langkah konkrit untuk kembali mendorong tumbuhnya motivasi untuk belajar membaca Al-Quran bagi anak-anak kita. Syukurlah akhirnya ada juga seorang anak yang mampu menampilkan hafalan beberapa Surat di Juzz Amma, dan saya sangat menghargai dan salut.

Ustad Rokimin menyampaikan Tausyiah Peringatan Israk Mikr'aj
Acara peringatan Israk Mikr'aj sore itupun memasuki acara intinya mendengarkan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Rokimin, beliau menyampaikan dan mengulas dengan panjang lebar seputar Israk Mikra'j yang sedang diperingati sore itu.

Azan Ashar selesai acara Peringatan Israk Mikr'aj
Acara ditutupi dengan sholat Ashar berjamaah, Alhamdulillah rasa syukur yang tak terkira bisa sholat berjamaah bersama masyarakat Desa Lemang yang tinggal disekitar Masjid Al-Hidayah ini, sebagai ungkapan syukur maka saya mengumandangkan Azan, semantara para jamaah lainnya mempersiapkan diri mengambil wudhu untuk sholat Ashar bersama.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si Copyright © 2012 -- Template created by Haji Masrul Kasmy -- Powered by Blogger