Rabu, 05 Juni 2013

"Suling" Terus Berlanjut

Subuh Keliling atau "Suling" insyaallah akan terus berlanjut, karena ini memang kebutuhan "beribadah, berbagi ilmu, saling meningatkan dan bersilturrahmi". Karena kegiatan sudah laksanakan sejak lama bersama para ustad yang memiliki dedikasi tinggi, maka sudah menjadi sebuah kebiasaan positif yang susah untuk di tinggalkan.
Ustad Fauzi memberikan Tausyiah
Secara bergiliran kami mendatangi Masjid dan Musholla di Ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti ini, untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama para jamaah yang memang sudah ada di Masjid dan Musholla tersebut. di lanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh rekan-rekan ustad dari Tim "Suling". Saat berkunjung dan bermalam di desa dan kecamatan kegiatan Subuh Keliling ini dipindahkan di Masjid dan Surau yang ada di Desa tersebut, ini pun sudah beberapa kali kami lakukan bersama Tim.
Seandainya Allah SWT memperkenankan pasangan kami menerajui Propinsi Riau untuk periode 2013-2018 nanti, Insyaallah kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan dengan jangkauan yang lebih luas dan format yang berbeda, bersama dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya hal ini dirancang untuk memperkuat dan meningkatkan rasa keagamaan pada setiap pemeluk, terutama umat Islam. Kita akan memberikan kesempatan yang pada pemeluk Agama lain untuk juga turut meningkatan kualitas keagamaan mereka.
Menurut hemat saya permasalahan-permasalahan sosial yang timbul di masyarakat seperti tindak kriminal, penyimpangan prilaku sosial, korupsi sampai merosotnya tingkat disiplin dan kinerja para pegawai dan karyawan adalah karena kurangnya penghayatan dan pengalaman nilai-nilai Agama dalam kehidupannya. Inilah yang mendorong saya mengusulkan adanya wirid yasin dan tausyiah mingguan setiap kamis pagi untuk pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, sambil sesekali setiap kamis minggu pertama awal bulan mendatangkan ustad atau penceramah dari luar untuk memberikan Tausyiah.
Mudah-mudahan kalau ini dipadukan dengan kegiatan Magrib Mengaji yang sudah dicanang Gubernur Riau saat ini H. Rusli Zanal, MP, akan menambah semarak dan membuat kaum muslimin dan muslimat Kepulauan Meranti menjadi kuat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan meningkatkan kualitas pribadi dan kinerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota masyarakat dan abdi negera.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Drs. H. MASRUL KASMY, M.Si Copyright © 2012 -- Template created by Haji Masrul Kasmy -- Powered by Blogger